Cara Bermain Game Online Filter Flying Face di Instagram

Cara Bermain Game Online Filter Flying Face di Instagram – Permainan Flying Face sempat ramai diperbincangkan di jagat maya pada pertengahan tahun 2019 . Flying Face sendiri hadir dan menjadi viral di Instagram bukan dengan bentuk sebuah permainan namun hanyalah sebuah filter. Kendati demikian, banyak pengguna Instagram yang tertarik dengan Flying Face ini.

Baca Juga: Cara Bermain Game Online PUBG Mobile Khusus untuk Pemula

Game Flying Face

Flying Face merupakan game atau lebih tepatnya adalah filter yang hadir di salah satu aplikasi media sosial yakni Instagram. Namun ternyata filter ini tidak secara resmi diluncurkan oleh perusahaan Instagram, sebenarnya permainan Flying Face ini dibuat oleh salah satu akun pengguna Instagram yaitu @dvoshansky.

Cara Memainkan Flying Face

Cara bermain game online Flying Face ini cukup mudah namun juga terkadang terasa sangat sulit. Sebelum mendapatkan game atau filter ini, Anda harus follow atau mengikuti akun @dvoshansky terlebih dahulu. Dengan demikian, akun Instagram Anda otomatis memperoleh beberapa fitur baru, salah satunya adalah Flying Face.

Bukalah stories di akun Instagram Anda dan klik ikon filter. Lalu pilih filter Flying Face dan ketuk layar untuk memulai permainan. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengedipkan mata dengan perintah ‘Blink’.

Penampilan filter dalam layar dan cara bermain game onine ini memang sederhana yakni mengedipkan mata untuk membuat burung terbang semakin tinggi. Namun Anda perlu waspada sebab nanti akan ada pilar-pilar penghalang yang harus dilalui burung tanpa menabrak pilar tersebut. Sekali tertabrak, maka Anda akan kalah.

Keseruan akan Anda rasakan saat Anda berusaha mempertahankan jalur terbang si burung agar tidak terkena pilar. Menariknya game ini juga bisa dimainkan bersama teman-teman Anda, namun hanya dibatasi 2 orang saja.

Perbedaan Flying Face dan Flappy Bird

Cara bermain game online Flying Face ini adalah dengan mengenali wajah Anda dan teman yang nantinya gambar wajah Anda akan mewakili ikon burung yang ada di dalam permainan.

Alih-alih mengoperasikan dengan tangan untuk menerbangkan karakter mirip burung dengan wajah pengguna untuk melewati pilar berwarna hijau, Flying Face menggunakan kedipan mata untuk bermain.

Game ini menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) untuk mendeteksi kedipan mata pengguna.

Seperti permainan Flappy Bird, game ini juga susah-susah gampang dimainkan. Pengguna harus mampu mengendalikan frekuensi kedipan mata agar karakter tetap mulus melewati deretan pilar hijau, sehingga mendapatkan skor tertinggi. Pada dasarnya, filter ini hampir memiliki kesamaan dengan game yang pernah booming tahun 2013 yakni Flappy Bird.

Bedanya, pengguna harus menggunakan kedipan mata untuk menggerakkan burung. Seperti permainan Flappy Bird, pemain harus membuat burung melewati pipa. Bila kedipan mata terlalu sering maka burung akan terbang dengan cepat dan tidak bisa melewati pipa. Hal itu juga bisa membuat burung menabrak pipa dan game over. Begitu pula bila Anda terlalu lambat mengedipkan mata. Bisa jadi, burung lebih dulu jatuh sebelum bisa melewati pipa hijau.

Trik Rahasia Bermain Flying Face

Anda pasti sudah tahu bahwa tidaklah mudah untuk mengatur kedipan mata unyuk menjaga agar burung tidak jatuh dan mengenai pipa. Namun jika Anda ingin mendapatkan skor yang lebih tinggi dari sebelumnya, maka Anda dapat mencoba bermain Flying Face dengan trik rahasia.

Trik rahasia tersebut adalah bermain dengan menggunakan tangan. Caranya adalah dengan menyalakan filter dan siapkan kamera depan. Tempelkan jempol dan jari telunjuk di masing-masing tangan. Lalu taruh kedua tangan Anda menutupi mata.

Alih-alih berkedip, pakailah jari Anda agar menyerupai kedipan. Dengan trik ini diharap dapat memudahkan bagi para pemula yang tertarik dan baru mencoba cara bermain game online atau filter ini maupun yang ingin mendapatkan skor tinggi dalam permainan ini.

About: Briyan


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *